BREAKING NEWS

Belasan Anggota Korwilpan Manokwari Telah Mengikuti Lomba Pidato

Para Peseta Tengah mengikuti kegiatan Lomba Pidato, Sabtu (01/09/2018) sinag. 
(Fhoto : Petrus Yatipai/PN)


Manokwari, PITOONEWS  - Belasan Mahasiswa asal Koordinator Wilayah Kabupaten Paniai di Manokwari telah sukses mengikuti acara perlombaan Pidato ditingkat Korwil. Acara Perlombaan telah dilaksanakan di Asrama Wissel Merrend 1, Amban, Manokwari Papua Barat, Sabtu ( 01/09/2018) dimulai pagi hingga berakhir sore. 

Sesuai pantauan media, Acara perlombaan dibagi dalam dua kelas diantaranya, kelas Bahasa Inggris dan Kelas Bahasa Indonesia. Perlombaan Pidato kelas Bahasa Indonesia untuk juara satu diraih oleh Marselus Pigai (Mahasiswa), Juara kedua Meky Tenouye (Mahasiswa) dan juara tiga diraih oleh dua peserta diantaranya, Aser Gobai dan Selpina Kadepa yang telah dimenangkan dari 15 peserta.
 Sedangkan pelombaan pidato kelas bahasa Inggris, juara satu diraih oleh Aser Gobai (Mahasiswa), juara kedua Yulianus Yogi (Mahasiswa) dan juara ketiga Marselus Pigai dengan total 15 peserta lomba.
Terlihat Menjadi Tim Juri dalam perlombaan ini adalah Petrus Yatipai, Jackson Gobai dan Demikion Pigai.
Panitia pelaksana atau sering disebut Biro penalaran dan keilmuan Yecko Gobai mengatakan, pelaksaan acara lomba pidato sebagai upaya menggali mental bahkan membina karakter kemimpinan pribadi, katanya.
"Kami laksanakan kegiatan lomba pidato untuk membina kepribadian mental".
Yecko berharap agar anggota Korwil tetap fokus dalam mengikuti kegiatan-kegiatan pembinaan. Seperti lomba pidato dan lainnya dihari mendatang. Dikarenakan dirinya siap meluncurkan beberapa kegiatan pengembangan diri dalam waktu dekat ini, jelasnya.
 "Teman-teman tetap siap untuk mengikuti beberapa kegiatan lainnya yang bersifat membina karakter pada beberapa waktu mendatang. Karna kami dari biro sudah siapkan untuk dilaksanakan".
Sementara itu, Pengurus Korwil , Amon Pigome mengakui siap mendukung dalam setiap pelaksaan kegiatan dari biro bersangkuta tersebut. Amon pun ikut apresiasi atas sukses digelarnya Lomba Pidato yang dilalui tersebut.
 "Saya selaku pengurus Korwil Paniai di Manokwari akan tetap mendukung dalam setiap kegiatan yang dilakukan kedepan".
Pada kesempatan yang sama juga Dewan Panasehat Organisasi , Alkian Degei mengajak agar selalu proaktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler, Tuturnya.
"kita selalu aktif dalam mengikuti kegiatan diluar Kampus bukan saja di Kampus."
Selain Itu, Degei pun berharap supaya anggota Korwil di Manokwari tetap semangat dalam mengembankan kemampuan pribadi, harapnya.
Acara perlombaan telah berjalan baik hingga sore hari.
Pewarta : Petrus Yatipai

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.