BREAKING NEWS

Mahasiswa Yalimo di Manokwari Tuntut Pemda Segera Cairkan Dana Studi Akhir

Mahasiswa Yalimo di Manokwari di depan Asrama Yalimo. ( Photo : AH/PN)

Manokwari, PITOONEWS - Mahasiswa asal Yalimo di Manokwari menuntut Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo segera mengalokasikan dana studi akhir bagi Mahasiswa. 

Kami mahasiswa asal kabupaten Yalimo yang sedang menempuh pendidikan di berbagai Kampus di Kota Manokwari merasa sangat kesal atas keterlambatan Pemda realisikan dana bantuan studi akhir.

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Korwil,Motinus Salak  kepada wartawan ditengah puluhan Mahasiswa Yalimo, didepan Asrama Yalimo, Amban Manggoapi, Manokwari, Jumat (17/08)

" keterlambatan pemda Yalimo dalam hal Dinas Badan Kepegawaian Daerah BKD Yalimo ini membuat kami mahasiswa sangat kecewa, karena terlambat pengalokasian",katanya.

Untuk itu, Salak memintah Dinas BKD kabupaten Yalimo segera merealisasikan hak mahsiswa bantuan studi akhir dalam minggu ini juga,tegasnya.

 Jika tidak realisasikan dalam minggu ini, maka,  Pengurus Korwil bersama anggotanya siap melakukan  aksi pemalangan kantor dinas bersangkutan sampai pemda Memberikan jawaban jelas,kata, Pengurus Korwil.

Kata dia, Karena lambatnya pencairan dana studi akhir bagi Mahasiswa Yalimo di Manokwari membuat para Mahasiswa ini bingung. 

Dewan Penasehat Organisasi, Yali Halitopo pun memintah agar Pemda melakukan pencairan dana dalam waktu dekat ini.

" kami selaku DPO memintah agar Pemda cairkan dana Pendidikan dalam waktu dekat ini".

Kata Yali, jika ada permasalahan mari datang langsung ke kota studi dan bicara disini. Karena dirinya menilai para Mahasiswa Yalimo di Manokwari adalah adik-adiknya  dari para pimpinan Pemda Yalimo itu sendiri, ujar Halitopo.

"Sekali lagi kami adalah adik-adiknya dari Pemda maka datang di Manokwari dan sampaikan kendala Pemda atas keterlambatan pencairan dana pendidikan ini".

Sedangkan Pembina Korwil,  Yos Walianggen pun ikut mendukung tuntutan Mahasiswa Yalimo di Manokwari.

"Saya selaku Pembina mendukung tuntutan para Mahasiswa supaya Pemda melihat kerinduan masa Yalimo ini".

Yos, menuturkan bahwa Mahasiswa Yalimo adalah generasi berikut di Kabupaten Yalimo. Maka, dirinya berharap Pemda  secepat alokasikan dana Pendidikan itu, tuturnya.

 Kata Yoa, apa lagi mahasiswa menjadi tongkat stafet atau generasi penerus di Kabupaten Yalimo maka, tolong Pemda Yalimo khusus dinas terkait harus secepatnya realisasikan dana, harapnya.

Pewarta : Petrus Yatipai

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.