BREAKING NEWS

Diminta Uncen dan Unipa Diprioritaskan Mahasiswa Papua




Ilustrasi,Logo Unipa Manokwari.(Sumber : Google.com/KM)

Manokwari,(PitooNews) -- Yang berkedudukan Lembaga pendidikan tinggi di Papua yaitu, Universitas Cenderawasih (UNCEN) di Jayapura, bersama Universitas Papua (UNIPA) di Manokwari Papua Barat,hadir dengan berlatar belakang pendidikan manusia Papua yang kurang di zaman itu, sehingga kedua lembaga ini ada untuk Orang Asli Papua (OAP), Sorong sampai Merauke ,maka dipriotaskan kepada Mahasiswa/I Papua dalam perekrutannya.

“Kehadiran Universitas Papua dan Universitas Cendrawasih di tanah Papua adalah untuk anak-anak asli Papua pada umumnya, gunung dan pantai”.

Demikian dituliskan, Fransiskus Yogi, juga adalah Alumni Unipa Manokwari pada dinding facebooknya, yang diterima media online  www.pitoonews.blogspot,com, Rabu,(20/07/2016) siang, Manokwari Papua Barat.

Kata Yogi, yang adalah tanamatan Unipa yang diwisudakan pada tahun 2014 silam itu meminta, kepada pimpinan kedua lembaga pendidikan harus dilakukan progam prioritas bagi Mahasiswa Asli Papua dalam rekrut Mahasiswa baru.

“jadi sangat dianjurkan kepada rektor terkait harus dilakukan program prioritas dalam perekrutan penerimaan mahasiswa asal Papua asli semata, sehingga tercapai sasaran kehadiran lembaga pendidikan di Papua”. 

Dkatakan Yogi, “Jika hal ini tidak dilakukan akan dipertanyakan masa depan anak bangsa rumpunnya”.

Sementara itu, pada status facebook yang dibagikan Fransiskus, Servius Kedepa selaku Ketua Yayasan Lembaga Swaya Masyarakat (YLSM) Paniai, melaui komentarnya,meminta asal Mahasiswa Papua diberdayakan secara disiplin ilmu, karena pihaknya menilai Pendidikan di Papua khususnya pada Anak pribumi Papua belum menyentuh.

Ketua YLSM itu, pada komentarnya meminta jangan terjadi terus-menerus di Papua dan Papua Barat, sehingga dirinya berharap harus prioritaskan Mahasiswa Papua dalam menerima Mahasiswa baru,komentar Servius, pada status faceboknya FY itu.(Ogeiyee/PN)

Editor : Admind

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.