BREAKING NEWS

Kini Yosep Iyai Mencatat Sejarah Perdana di Universitas Papua



Yosep Iyai sementara paparkan Tugas Presentasinya diruang kuliah.


Manokwari,PITOONEWS - Ujian Akhir Semester (UAS) tahun  2018 ini telah dikabarkan dilakukan  secara  serentak diseluruh Fakultas perguruan tinggi Universitas Papua, di Manokwari. UAS Unipa dimulai sejak 28 Mei kemarin hingga awal bula juni ini.


Pada memontum UAS itu, Yosep Iyai ( Mahasiswa Papua asal Suku Mee) ini mencatat sejarah perdana di Universitas Papua. Hal itu dikarenakan, Yosep adalah Mahasiswa pertama yang mengenakan Pakaian adat (Koteka) dalam pertengahan mengikuti UAS di Universitas Papua Manokwari.  Ternampak Yosep baru kenakan Pakaian adat pada Rabu (06/06/2018) pagi tadi.

Kelihatannya, malah, Yosep Iyai merasa aman ketika kenakan Pakaian adat Mee dalam mengikuti aktivitas perkulihaannya di Fakultas Sastra dan Budaya ditengah beragam Budaya dan Ras yang sedang hidup dilingkungan Kampus Unipa itu.

Yosep adalah suku Mee dari Kabupaten Dogiyai. Kini Yosep sudah semester 4 (empat) dengan mengambil Jurusan Antropologi. 

Dalam kehidupan sehariannya, penulis melihat Yosep sering mengenakan Noken Adat Suku Mee ( Noken buatan dari Kulit Kayu).

Semenjak tulisan ini dinaikan Masih terlihat di Media sosial (Facebook, WA dan lainnya) masih ramai membicarakan peristiwa itu. Seba,  hal itu adalah sejarah baru dan pertama terjadi khusus di Kampus Unipa Manokwari-Papua Barat.

Pewarta : Admin

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.