BREAKING NEWS

Bantu Korban Penyakit Tumor, 4 Organ Solidaritas di Manokwari Telah Galang Dana


Mahasiswa tengah perlihatkan identitas korban sambil berorasi, di perepatan Lampuh Merah Sanggeng, Senin (30/10) siang. (Fhoto : Petrus Yatipai/KM)

Manokwari, PITOONEWS – Ada empat organisasi solidaritas kepemudaan dan kemahasiswaan melaksanaan aksi penggalangan dana. Keempat organ diantaranya, Kaum Mudah Katholik (KMK) , Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia (PMKRI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unipa  bersama Ikatan Mahasiswa asal Kabupaten Tambrau.

Aksi penggalangan dana dilaksanakan karena saudara kami atas nama Bapak Obet Wabia (korban) asal Kabupaten Tambrau ini tengah menderita penyakit Kanker atau Tumor Mulut menjalan satu tahun lebih lamanya. Untuk melanjutkan proses pengobatannya mengalami keterbatasan biaya maka kami beberapa organ  solidaritas melakukan aksi penggalangan dana menunjang proses pengobatan berikut, katanya.

Demikian disampaikan Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia, Yuliana Mamte, disaat jumpah pers dengan wartawan, di perempatan Lampuh Merah, depan Bank Mandiri, Sanggeng-Manokwari, Senin (30/10) siang tadi.

Kata dia, kami terpanggil melakukan aksi penggalangan dana sesuai visi-misi kami organisasi yaitu berpihak pada kaum tertindas adalah suatu tindakan wujud nyata dari kami PMKRI cabang Manowari, jelas, Ketua PMKRI cabang Manokwari itu.

“kami terpanggil melaksanakan penggalangan dana sesuai visi-misi organisasi kami yaitu berpihak pada kaum tertindas adalah wujud nyata dari kami PMKRI.”

Koordinator Lapangan, Maria Novita Numu, mengatakan aksi penggalangan dana digelar karena saudara kami Bapak Obet Wabia mengalami kekurangan financial untuk meneruskan pengobatan penyakit Kanker Mulut yang dideritanya.

“aksi penggalanan dana  untuk ikut mendukung saudara kami Bapak Obet Wabia dalam melanjutkan proses pengobatan.”

Novita menjelaskan, Bapak Obet Wabia (korban) adalah seorang tenaga pengajar alias seorang Guru SD disebuah Distrik, Kabupaten Wondama-Wasior,jelas Korlap Mahasiswi Unipa asal Merauke itu.

“Bapak Obet Wabia adalah Guru SD disalah satu Distrik  di Wasior”.

Kata dia, Pak Obet menderita penyakit Tumor atau Kanker Mulut menjalan 2 tahun,bebernya.

“penyakit yang diderita kurang lebih menjalan dua tahun”.

Selain itu mewakili BEM Unipa, Edison Iji mengatakan karena korban mengalami kendala biaya untuk melanjuti pengobatan di Rumah Sakit yang berkualitas maka  BEM Unipa bersama rekan-rekan lainnya ikut menggalang dana demi perkuat volume financial terjaminnya kesehatan korban kembali terpulih,ujar Edison.

“Bapak kami, Obet Wabia mengalami kekurangan ekonomi dalam bentuk finasial untuk melanjutkan pengobatan ke Rumah Sakit yang berkualitas untuk dapat menyelesaikan penyakit yang Beliau hadapi sendiri. Untuk menjawab kekurangan beliau tersebut hari ini kami berjuang melakukan aksi penggalangan dana untuk melakukan pengobatan lebih lanjut agar penyakitnya sembuh dari beliau.” 

Terlihat akvitas penggalangan dana dapat berjalan baik. Disamping itu belasan pampflet dan fhoto-fhoto korban penyakit Kanker Mulut,Obet Wabia pun para Mahasiswa pegang dan perlihatkan ke public dari pinggiran jalan raya.

Pewarta : Petrus Yatipai

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.