BREAKING NEWS

Bejalar Untuk Mencapai Kesuksesan

(Foto Pribadi Fransiskus Matoyai Yogi/PN)
Oleh: Fransiskus Yogi's                                   
 Opini, (PitooNews) --- Sukses terbesar dalam Hidup adalah suatu capaian atau hasil yang diperoleh karena belajar keras ketika di bangku studi. Kita bukan manusia sempurna, tetapi dengan kekurangannya, kami ingin membuktikan bahwa kami bisa sukses dalam hidup. 

Belajar adalah upaya/usaha. Sekalipun kemampuan kami dibawah rata-rata, namun dengan niat dan komitmen diri yang tinggi dalam proses belajar selalu memperoleh keringanan biaya hidup berupa beasiswa di sekolah. 

Diperolehnya beasiswa seseorang dapat termotivasi dan terinspirasi yang terus mendukung proses belajar. 

Saya tahu bahwa sukses terbesar dalam hidup selalu ada dalam suatu hasil usaha dan keringat kita. Selalu merasakan sukses dalam hidup kata satu kata dalam tiap hari yaitu kata bersyukur atas capaiannya. 

Kesuksesan yang diperoleh dalam perjuangan hidup adalah tanda kasih fundamen dengan Tuhan. Semenjak dilahirkannya seseorang bernafas hingga pada titik kesuksesan (point of succes) hidup merupakan simbol suatu upaya yang besar. Sebelum perolehan hasil senantiasa mengalami tantangan dan kendala, tetapi dengan niat yang kuat memudahkan. 

Semakin dewasa semakin mengerti terhadap kesuksesan karena tindakan-tindakan, sehingga tingkat kekecewaan juga semakin berkurang dan makin mengerti serta bijak dalam hidup. Jika tidak meremekan impian atau cita-cita yang menjadi kenyataan, karena niat dan doa beserta perjuangan. 

Keberhasilan yang diperoleh selama hidup ini hasil dari harapan dan hasil dari proses pembentukan mental melalui perjuangan hidup dari awal sampai akhir. Sekalipun maju dengan berbagai kekurangan hidup, karena penyertahan Tuhan di sisi-Nya, sehingga tersingkirkan-Nya. 

Reaksi terjadi sesuai dengan kehendak-Nya dan terlaksana sesuai dengan harapan. Selama sekolah di bangku studi juga merasakan kemudahan itu, sehingga tamat dengan baik. 

Dalam proses belajar di bangku studi SD, SMP, SLTA, dan Kuliah dibekali dengan metode mengajarnya sangat efektif. Perbedaan metode itu membuat selalu dan terus mengalami perubahan yang luar biasa. Ilmu yang dikembangkan dari tempat study pun berkualitas, sehingga teradopsi ilmu pengetahuan dengan cepat dan tepat. Apalagi studi ketika sekolah kejuruan merupakan suatu adopsi ilmu pengetahuan terapan yang mantap dan sangat tertarik. Dengan pengadopsiannya amat termotivasi dan terinspirasi untuk melanjutkan pada jurusan yang sama. 

Terhebat lagi yang kami temukan di tingkat Universitas yang berkualitas tinggi terbukti dengan seribu sudut pandang kesuksesan yang terjadi pada diri seseorang. Kesuksesan bukan merupakan suatu kehebatan seseorang semata, namun karena orang-orang terhebat di bangku studi dan orang tua yang senantiasa memberikan kontribusi terbesar dan dedikasi besar yang tidak mengharapkan balasannya. 

Mereka adalah motivator, inspirator, dedikator, edukator dan jenius yang optimisme dan bukan pesimisme yang diutus Tuhan, tetapi mereka mempunyai suatu kharisma. Karisma yang mereka miliki ini memberikan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat dalam hidup dan sangat cepat adopsinya. 

Perlu diketahui bahwa, kita adalah manusia biasa yang jauh dari kesempurnaan. Kesempurnaan hidup dalam mitos pun tidak ada, jadi jangan kecewa dengan sesuatu yang tidak sempurna di dunia manapun. Hanya Tuhanlah yang mempunyai kesempurnaa. 
Saya pun tidak heran dengan hal ini, karena dalam perjuangan hidup ini tidak mungkin tidak punya masalah hidup dan tidak mungkin juga tidak sanggup melaluinya. 
Mengejar suatu kesuksesan adalah hal tidak mudah perjalanannya berliku-liku menuju puncak kesuksesan. Sukses bukan semata, karena kekuatan pribadi, tetapi karena rahmat Tuhan. Kesuksesan bukan datang dari langit semata tapi karena kerja keras dan niat belajar yang kuat melalui penyertaan Tuhan. 

Kebijaksanaan hidup adalah suatu hasil dari proses belajar dengan masalah dan tindakan hidup. Kebijaksanaan adalah buah yang dipetik dari perjuangan hidup seseorang.


Sumber : www.Kabarmapegaa.com

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.