BREAKING NEWS

IMPT Laksanakan Seminar Sehari di Fapet Unipa

Tengah pemaparan materi Dasar Jurnalistik olrh Petrus Yatipai, di Fapet Unipa, Kamis, 21 September 2017 siang. Foto: Yepuni Giyai/Beko



Manokwari, PitooNews.COM - Seminar sehari yang diakomodir oleh Biro penalaran dan keilmuan, Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) telah dilangsungkan baik bersama puluhan peserta dari 16 Koordinator Wilayah IMPT, di Fakultas Peternakan Universitas Papua, Amban Manokwari, Kamis (21/09/2017) pukul 08.00 WP sampai 14.00 WPB.

Dosen Fakultas Sastra dan Budaya Yan Nunaki yang adalah pemateri pertama dalam seminar kali ini mengatakan, ruang belajar itu terbuka bebas. Mahasiswa IMPT tetap fokus kuliah dan kurangi kegiatan ekstrakuliler,katanya.
“Belajar itu dimana saja dan kapan saja. Seluruh anggota IMPT harus rajin ke kampus. Jangan ikut pengaruh kegiatan yang tidak jelas dari luar. Tapi harus berfokus kuliah,” jelasnya. 

Karena, kata dia kalian Mahasiswa IMPT datang untuk mengejar keberhasilan dalm pendidikan. Sebab kata Yan keberhasilan anda adalah kebersihan orang tua dan orang akan lebih bangga melihat anda jika menjadi manusia dalam Pendidikan,katanya.

Kemudian Ketua Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT), Budi Lambe dalam sambutannya mengajak Mahasiswa IMPT selalu proaktif dalam kegiatan-kegiatan pengembangan diri didalam wadah IMPT supaya kata dia kegiatan-kegiatan besar diluar IMPT mudah dan berani  beradaptasi,ajaknya.

“Kita berawal dari hal-hal kecil, seperti ikut seminar dan mengambil bagian dalam pertemuan. Sehingga hal yang besar akan datang bisa menyesuaikan dengan baik. Pertama kami datang disini tidak tahu berbicara depan banyak orang, tapi setelah mengikuti pertemuan dan mengambil bagian dalamnya kita menjadi manusia bisa memimpin banyak orang,” jelasnya. 

Kata dia, materi yang dipaparkan tadi sebagai bekal atau kekuatan dasar untuk kedepan, jelas dia dari ruang seminar itu.

Dirinya sebagai BP IMPT sangat senang melihat anggota IMPT sekali pun mempunyai kesibukan tapi tetap hadir dalam seminar itu. 

Budy pun tak lupah menyampaikan terima kasih kepada ke 4 narasumber yang telah tuangkan kemampuan mereka kepada kami.

Sementara itu, Koordinator Biro Penalaran dan Keilmuan Anton Muyapa mengatakan, “Kami memberikan dan menerima materi ini bukan mencari nama baik, tapi ini kita belajar sebelum terjung kedunia kerja lapangan. Sebelumnya kita tidak tahu organisasi itu seperti apa tapi, kita bersyukur karena adanya organisasi IMPT maka kita bisa memimpin depan banyak orang.

Maka itu,Anton mengajak seluruh anggota IMPT harus bersatu dan membangun roda organisasi dengan serius, sehingga apa yang kita tuangkan dihari ini akan menuai pada hari esok,” ujarnya.

Sekaligus Mupaya memberikan materi tentang Mengetik 10 Jari Pada Papan Keyboard kepada puluhan anggota IMPT bertujuan untuk seluruh anggota IMPT semua bisa mengetik dengan sepuluh jari,kata Muyapa dalam penjelasan disaat paparkan materinya.

Pada kesempatan yang sama juga wartawan Media Kabar Mapegaa, Petrus Yatipai menyampaikan materi terkait , Dasar-dasar Jurnalistik (5W+1H).
  
materi ini dasar  dalam dunia Jurnalistik, untuk itu kita harus lalui tahapan ini”.kata Yatipai dalam penejelasannya.

Untuk itu, Yatipai berharap seluruh anggota IMPT harus bisa menulis. Kita harus angkat dan hidupkan Media onlien IMPT yang sudah ada itu supaya kita belajar menulis bersama. Karena hari ini Papua membutuhkan anak Papua harus menulis untuk mengusut masalah didalam masyarakat. 

IMPT harus  menulis agar generasi IMPT kedepan bisa menulis dan berkarya didalam. jadi, ajak dia mari kita menulis. Menulis juga membuka cara pandang serta mengasa pola pikir manusia”,katanya.

lalu materi yang keempat dari Tim Jurnalistik Media Majalah Beko tentang Teknik Peliputan Berita dalam materinya, Yepuni Giyai menjelaskan tentang persiapan alat dan bahan sebelum terjung ke lapangan untuk wawancara kepada narasumber. 
Untuk itu, Yepuni mengajak seluruh anggota IMPT bisa menulis opini, puisi, cerpen bahkan berita dilingkup IMPT sampai keluar dari IMPT. Dan media yang sudah ada kita angkat bersama-sama dalam dunia Jurnalistik,” ujarnya.  

Jefry ingin agar anggota IMPT harus bisa menulis dan bergerak dibidang dunia Jurnalistik ini.

(Yepuni Giyai)

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.