BREAKING NEWS

Usai Ibadah, Pendeta Lantik Panpel Natal Gabungan Ketiga Jemaat di Manokwari


Usai Ibadah, Ketua Panitia Natal Gabungan Selvi Tebay mengampaikan Kesan pesan. Foto: Yepuni Giyai/PN

MANOKWARI, Pitoonews.COM - Ketiga denominasi Gereja Kristen di Kota Manokwari diantaranya, Kingmi Gidi dan Babtis, telah melaksanakan Ibadah bersama sekaligus pelantikan Panitia Natal gabungan ketiga Jemaat pada tahun 2017-2018. Sementara itu belasan Pendeta dan Gembala sidang dari ketiga denominasi pun ini ikut menyaksikan bersama. Ibadah bersama kali ini digelar di Gedung Gereja Gidi, Jalan Tugu Manggoa Api dalam, Amban Manokwari, Minggu (17/09/2017) pukul 09.00 WPB Sampai 13.00 WPB. Ratusan umat sangat meriah dalam Ibadah gabungan ini.

Pendeta Thobias Komba S.M.Th, mengatakan, Kami sebagai hamba Tuhan harus melihat umat-Nya yang ada dalam ketiga gereja pribumi ini. Kita sebagai hamba-hamba Tuhan harus melihat umat kita. Mereka sebagai umat itu tetap hidup aman damai sejaterah, apa yang kehendaki oleh Tuhan.

Pendeta Thobias Komba S.M.Th mengabil ayat dalam Alkitab Mazmur 115:12, yang berbunyi “Tuhan telah mengingat kita; Ia akan memberkati, selama kehidupan kami Gereja Gidi, Babtis, Kingmi yang ada. Tuhan memberkati memimpin kaum Israel memberkati kaum Harun.”

Sebelumnya tidak bersatu. Gereja-gereja lain mereka mencerita kami bahwa kenapa tidak bersatu. “Dan sekarang sudah bersatu maka, kita sudah punya kekuatan.” Maka, umat kita yang ada ini sebagai tugas pelajar mahasiswa dan  masyarakat kita ikat jadi satu. Harapanya.    

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kelasis Manokwari Marten Degei SM.Th, Kami ada ditempat ini satu tujuan, melihat kebersamaan kita demi pelayanan kita bersama. Kami orang pribumi ini hanya satu tujuan saja. Ujar Pendeta Degei.  

Tambah, maka dengan adanya itu, munculnya ada terbagi tiga, Gidi, Babtis dan Kingmi. Karena dengan harapan seperti begitu kita sudah ada disini. Mulai tahun ini pertemuan bergilir.

Tujuan kita untuk hadirkan persekutuan ibadah kebersamaan ini hanya satu, Pertama, “Bagaimana Pelayanan kita untuk menjangkau kita di masa depan itu kita harus tepati. Kedua, kita tidak lepas dari pada kita punya persekutuan ini artinya didalam Tuhan kita harus gunakan barang ini.” Ujarnya.

“Dengan harapan seperti begitu kita juga harus hadirkan ada beberapa kelompok yang perluh untuk menjangkau pelayanan kita kedepan,” Paparnya.
Jadi itu didalam organisasi Bapa-bapa, trus ada satu tim dari kepemudaan, trus ada Pelayanan dari kaun Ibu-ibu, dan tim dari Anak dan Remaja. “Ini hanya satu tujuan untuk membangkitkan membuka pelayanan pengijian di tempat-tempat baru yang belum pernah masuk.” Ajaknya.  

“Ketika Gidi, Babtis atau Kingmi yang duluan masuk kita yang lain mendukung. Agar pelayanan kita lebih cepat untuk membuka disana. Maka tahun depan lebih baik lagi yang buat. Untuk menjaga kebersan pelayanan kita ini agar generasi mudah bisa dipertangung jawabkan dalam Gereja Tuhan yang ada ini.”

“Dan Gereja ini juga siap mendukung pemerintah dalam doa. Gereja ini juga siap mendukung bagi masyarakat, dalam sisi pelayanan. Itu sebabnya, maka kita berjalan ibada bersama ini.”

Pada kesempatan yang sama Sekertaris Panitia Natal Noak Degei mengatakan Tujuan dari pada bentuk Panitia ini adalah, Kami bersatu. Umat-umat dari Pegunungan tengah serta rohani kita. Ketiga denominasi Gereja kita juga harus menunjukan “Papua Barat sebagai orang Pegunungan.” Kita juga ada.” kata Noak.

Maka kesempatan indah ini, Noak mengajak umat-Nya mendorong satu kepada yang lain (kepada Mahasiswa, Toko Agama, dan masyarakat kita), “Harus Bersatu.” Kita juga bisa melayani Tanah Tercintah Papua. Terlebih khususnya secara umum di Indonesia,” jelasnya.

Pewarta : Yepuni Giyai

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.