BREAKING NEWS

Pentinya Membaca

(Duk.Penulis.M.Muyapa/PN)
Oleh : Marselus Mayapa

Opini,(PN) --- Buku  adalah  jendelah dunia,  dan  kegiatan  membaca  buku  merupakan  suatu  cara untuk membuka  jendela  tersebut  dapat  dilakukan  agar  kita  bisa  mengetahui lebih tentang  dunia  yang  sebelumnya . Kegiatan  tersebut  dapat  dilakukan  oleh  siapa  saja , anak - anak, Remaja , dewasa, maupun  orang  – orang  yang   telah  berusia  lanjut.

Buku  merupakan  sumber  berbagai  informasi  yang  dapat  membuka  wawasan  kita  tentang berbagai hal seperti,ilmu  pengetahuan ,ekonomi,  sosial,  politik, maupun  aspek- aspek kehidupan  lainya. Selain  itu, dengan  membaca buku, dapat membantu  mengubah  masa  depan ,serta  dapat  menambah  kecerdasan  akal  dan  pikiran  kita.

Jika kita banyak membaca buku, banyak pula manfaatnya, yang dapat memberikan banyak inspirasi bagi kita. Namun sayangnya, kegiatan membaca buku akhir-akhir ini, selalu saja, diabaikan oleh diberbagai kalangan dengan alasan kesibukan ,maupun karena  adanya media yang lebih praktis untuk mendapatkan informasi seperti televisi,Radio,maupun media internet, dan sumber-sumber lain yang dapat mendukung kemajuan dalam membuka pola pikir setiap person.

Membaca Buku, sangatlah mendukung untuk memudakan seseorang untuk dapat mengetahui informasi secara faktual. Selain itu, kita dapat informasi melalui, Media Cetak, maupun Media Online, untuk diketahui serta memahami makna yang terkandung didalamnya.

      Seketika kita banyak membaca Buku, Daya guna skil kita semakin tajam. jadi,kegiatan membaca itu, sangatlah bermanfaat bagi kita,agar kita bisa memiliki senjata yang  tersembunyi. jika kita rajin membaca buku, lidah kita pun ikut menyestel dan terkontrol secara otomat. Dan ketika kita memberikan ide atau pendapat kepada orang lain pun , gampang sekali untuk diungkapkan tanpa ada kesulitan serta kendala-kendala yang akan didapatkan, sebab kita rajin membuka dan membaca buku.

Penulis adalah Mahasiswa Papua Kuliah di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadya Manokwari - Papua Barat

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.