BREAKING NEWS

Mahasiswa Paniai Se Indonesia Sedang Merana! Pemda Paniai Dimana?

Mahasiswa Paniai Manokwari Fhoto bersama usai Diskusi terkait Dana Studi Akhir Paniai 2017. (Fhoto : Pet/PN)

Sampai detik ini, Mahasiswa Paniai yang sedang mengenyam Pendidikan Tinggi di Manokwari bahkan Se-Indonesia sedang menunggu kedatangan Pemerintah Kabupaten Paniai khusus Dinas Sosial. Karena Mahasiswa menilai Pemda Kabupaten Paniai sangat terlambat dalam pengalokasikan dana pendidikan serta uang pemondohkan lainnya, ditahun 2017 ini. Dimana sementara ini lagi-lagi krisis biaya penghinapan (tempat tinggal), biaya pendidikan dan lainnya. Bahkan dibeberapa Kota Studi termasuk Kota Studi Manokwari, Mahasiswa-mahasiswi yang menghinap di Kontrakan telah dikeluarkan dari kontrakannya. Dengan masalah utamanya adalah telah berakhir masa kontrakan (belum bayar). Disamping itu, Sebagian besar Mahasiswa/I siap turun PKL, KKN, Penelitian dan Penyusan SKRIPSI. Maka, Mahasiswa Paniai Se-Indonesia pertanyakan “Dimanakan Pemda Paniai (Dinas Sosial) sebagai Orang Tua kami”, itu kata mereka (Mahasiswa Paniai Se Indonesia), dengan penuh kesedihan agar Pemda secepatnya turun amankan keluhan mereka ini.

Dengan melihat hal ini Mahasiswa pertanyakan dimanakah titik persoalannya sehingga Pemda lambat menyerahkan dana Pendidikan kepada Mahasiswa Paniai disetiap Kota studi yang ada.

Telah jelas bahwa pengalokasian dana Studi Akhir (Pendidikan) melalui “VIA REKENING” Mahasiswa Paniai Se Indonesia bersikap menolak tegas dan tak akan mengakui kebijakan itu. Sebab semenjak menetapkannya kebijakan “Pengalokasian Dana Studi Akhir (Pendidikan), Pemondohkan dan masalah sejenis lainnya, tak pernah melibatkan Mahasiswa sebagai pelakunya didalam masalah ini”. Mahasiswa Paniai Se Indonesia, telah menyatuhkan satu suara bahwa Pemda Paniai (Dinas Sosial) turun berkunjung disetiap Kota Studi yang ada. Karena sampai kapan pun Mahasiswa Paniai tak akan pernah menerima Dana Studi Akhir melalui “VIA REKENING”.

Mahasiswa telah menyepakati, tak akan pernah mengirim No. Rekening bahkan Data Base kepada Pemerintah sebelum Pemda menginjakan kaki disetiap Kota Studinya masing-masing. Jika Pemda Paniai, abaikan tuntutan Mahasiswa Paniai Se Indonesia, maka, beberapa pekan mendatang siap mengambil sikap melakukan mogok sipil di Kabupaten Paniai, serta akan siap membawa masalah melalui mekanisme hukum untuk membuktikan siapa yang salah dan benar. Mahasiswa pun siap melakukan penangkapan kepada pihak-pihak berwenang didalam masalah ini. Sebab Mahasiswa menilai tindakan pemerintah tahun 2017 ini adalah tindahkan sewenang-wenang tanpa melihat kondisi Mahasiswa dilapangan. 

Akhir kata, “Kami berharap agar Pemda Paniai (Dinas Sosial) segera melakukan pengalokasian dana secepatnya, sebelum terjadinya hal-hal yang tidak inginkan kita bersama itu menimpah diantara kita Mahasiswa dan Pemda Paniai (Dinas Sosial).

Demikian suara tuntutan kami Mahasiswa Paniai Se – Indonesia, Yakni :
1.    Mahasiswa Paniai Se Kota Studi Jayapura
2.    Mahasiswa Paniai Se Kota Studi Nabire
3.    Mahasiswa Paniai Se Kota Studi Manokwari
4.    Mahasiswa Paniai Se Kota Studi Sorong
5.    Mahasiswa Paniai Se Kota Studi Se Sulawesi
6.    Mahasiswa Paniai Se Kota Studi Jawa-Bali
7.    Mahasiswa Paniai Se Kota Studi Sumatera


Mohon dibagikan.....................................

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.