BREAKING NEWS

Kegiatan PKKMB UNIPA 2017 Dinilai Dipolitisasi Aparat TNI - POLRI


 Logo Unipa Manokwari (ISL)

Oleh Yoram Bocor Magai


Dikabarkan Panitia melarang peserta PKKMB Unipa untuk tidak megenakan Noken, Gelang bermotif bintang fajar (Kejora) bahkan peserta diwajibkan membawa Bendera Merah - Putih (berukuran kecil ) tanpa terkecuali”.


Artikel , PitooNews.com – Setiap Calon Mahasiswa/I baru di Universitas Papua yang dinyatakan lulus  melalui Ujian Tertulis SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ) dan lokal, diarakan Panitia Penerima Mahasiwa Baru untuk mengikuti Kegiatan (PKKMB) , pada awal pekan besok dinilai di Politisir Aparat Indonesia (TNI-POLRI ).


PKKMB Unipa dijadwal Senin, 14 Agustus 2017 siap digelar. Dasar dari kegiatan ini adalah "pengenalan kehidupan Kampus". Oleh sebab itu panitia seharusnya mempersiapkan materi tentang Drama serta kegiatan lain yang erat kaitan dengan kehidupan pengembangan Mahasiswa di Kampus. Jikalau judul materi,Drama dan kegiatan lainnya keluar dari kata dasar dari kegiatan itu, maka secara otomatis PKKMB di pakai oleh panitia sebagai topeng belaka untuk kepentingan terselubung .

Penulis menilai PKKMB Unipa tahun ini dipolitisasi Aparat TNI – POLRI.


Panitia PKKMB menjadwalkan Pangdam Kasuari, Polda Papua Barat dan Kafasharkam akan memberikan materi tentang"kebangsaan dan cinta tanah air".


Panitia PKKMB kali ini di Universitas papua Manokwari, dipolitisasi oleh pihak TNI dan POLRI untuk memberikan materi dan drama yang politis. Kenapa panitia mengundang petinggi TNI dan POLRI di papua Barat untuk memberikan materi di Unipa?( Silakan jawab ini).


Sangat jelas ada politisasi TNI dan POLRI di Kampus UNIPA. Kegiatan PKKMB sebelumnya tidak pernah ada pemateri dari pihak Aparat Indonesia  dan berbeda dengan kegiatan PKKMB sebelumnya . Dan satu hal lagi panitia melarang peserta PKKMB untuk tidak megenakan Noken, Gelang Yang bermotif Bintang Fajar (Kejora). Pada saat datang mengikuti kegiatan dan juga panitia mewajibkan peserta untuk membawa bendera merah putih (berukuran kecil) tanpah terkecuali.


Penulis pertanyakan, Bagimana dengan sikap aktivis Kampus Unipa terkait hal ini.


Kawan-kawan, kita harus sadar terkait hal ini.  Sebab Kegiatan PKKMB adalah kegiatan dilingkup Kampus (Dunia Pendidikan), bukan kegiatan kegiata-kegiatan kenegarawaan. Dua hal ini lingkup wilayah kerjanya sangat berbeda jauh.


Oleh sebab itu, mari kawan-kawan aktivis Kampus Unipa kita bersama-sama menyingkapi ini dan bertindak dengan tegas (menolak).


Bebaskan Mahasiswa dan bebaskan Kampus Unipa dari Intervensi TNI - POLRI 




Penulis adalah pemerhati Generasi Muda Papua dan Pendidikan di Papua


PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.