BREAKING NEWS

Gereja-Gereja Pasifik Kembali Keluh ke PBB Atas Papua

Polisi Indoneis pada saat Demo di Papua, Photo: Supply/Whens Tebay/RNZ/2016

Yogyakarta,(KM/PitooNews) --- Konfrensi Gereja-Gereja Pasifik mendukung keluhan hukum formal ke Dewan Hak Asasi Manusia PBB, menuduh Indonesia terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua Barat.

Hak Asasi Manusia,  Hukum Firma Belanda, Prakken D'Oliveira, mengajukan keluhan tersebut ke Dewan Hak Asasi Manusia PBB.

Itu secara detail meluas terhadap dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia oleh pemerintah Indonesia terhadap rakyat Papua Barat.

Sekretaris Jenderal Konferensi Gereja-Gereja Pasifik, Pendeta Francois Pihaatae, mengatakan tindakan telah diambil atas nama kelompok yang menamakan dirinya Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB), presidennya Forkorus Yaboisembut, dan 19 warga yang tidak disebutkan namanya dari Papua Barat.

Para Pengadu mendesak PBB untuk secara resmi  mengutuk Indonesia karena melakukan pelanggaran hak asasi manusia sistemik di wilayah Papua.

Pendeta Pihaate mengatakan, pengajuan ini menandai awal dari kampanye hukum untuk meningkatkan penentuan nasib sendiri dan kemerdekaan di Papua Barat, serta mengakhiri kebijakan pelanggaran HAM sistemik yang sedang berlansung di Papua Barat.(Agusth Kadepan/KM/PN)



Sumber Berita    : Radio NZ
Sumber Media    : www.kabarmapegaa.com
Translator         : Agusth Kadepa

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.