BREAKING NEWS

Bersifat Soh Tahu, membuatmu Masalah

(Duk.Penulis/PN)

Oleh : Ogeiyee Black

OPINI,(PitooNews) -- Penulis akan mengawali opini singkat ini dengan sebuah kalimat yang sederhana yakni, “Jika ingin mengetahui Namamu, tanyalah pada diri anda sendiri”. Artinya begini, jika kita menginginkan atau memperoleh pengalaman yang jauh lebih banyak, walaupun hal itu, kita telah mengetahuinya, mutlanya kita harus punya peluang untuk lebih mempertajam objek yang pada awalnya telah kita ketahui tersebut. Dengan langkah-langkah demikian barulah, kita akan mengetahui setiap persoalan yang dihadapinya.

Bersifat soh tahu, membuat anda dan saya selalu statis. Pada hal, kita manusia adalah makluk yang membutuhkan manusia lain. Hal itu, sangat jelas sekali koh, kenapa kita sering berpikir lebih hebat dari mereka-mereka itu. Karakter-karakter manusia seperti inilah yang selalu membunuh dirinya sendiri, teristimewa dalam mengelola pola piker atau pembentukan IQ setiap individu.

Ada sebuah pepatah mengatakan,”Malu bertanya sesat dijalan”. Pepatah ini sangat erat hubungannya dengan judul opini diatas. Bertanyalah sejauh mana yang kita rinduhkan untuk perlu kita ketahui. Bertanya dan bertanya terus. Gunakan kesempatan dalam kesempitan, untuk memperoleh sesuatu masalah yang baru maupun yang sudah kita tahu.

Bersifat soh tahu, sama saja, kita mengundang bencana yang sangat dasyat, untuk memalangi keberhasilan setiap person selagi posisi kita dalam memperjuangkan suatu impiannya.

Jika ada punya impian, untuk ingin melihat Roma, salah satunya adalah bertanya. Soh tahu membawa kita kejalan yang sesaat. Maka, kita punya hak dan kesempatan untuk harus menghiasi hari-hari dengan memperdalam sesuatu hal yang positif demi menyelamat dihari esok. Kita tidak perlu, malu dengan keadaan disekitar. Intinya, bertanya saja, apa yang kita harus bertanya.

Bersifat soh tahu juga adalah bagian yang tak terlepas dari, orang-orang angkuh. Hal ini sangat jelas, maka, perlu menyadari dan perbaikilah.

Penulis adalah Admin Media Online Pitoonews

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.