BREAKING NEWS

Ucapan Syukur-ku Kepada-mu, Kau Kontrakan Wissmerput

Fhoto penulis : lagi santai dikediaman Kontrakan Wissmerput, didepan kamarnya.(Fhoto : Ogeiyee/PN)

Oleh : Rony A.Gobay

Kata Hati, (PN) ---  Ku ucapkan terima kasih kepadamu, kau Kontrakan Wissel Merrend Putera Reremi Pemda Manokwari. Kaulah salah satu tempat dimana, diwaktu saya lapar,haus, panas, dan dingin, engkaulah yang menjadi pengganti Orang Tua (ORTU), demi menjamin serta melindungi, hanya menyelamatkan saya kehidupan dihari esok yang mungkin dalam angan-angan yang penuh keprihatinan ini.

Karena dengan kesetian dan naungannya disetiap saat, sehingga, hari ini saya merasakan hebatnya kau kediamanku tercinta. Maka, dikesempatan ini pun saya dapat menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Advend di Kota Studi Manokwari Papua Barat, dengan aman.

Sebelum setibanya saya di Manokwari, hatiku bertanya-tanya, dimanakah akan kutinggal selama dua tahun lebih ini, namun, Kau Kontrakan Wissmerput yang punya pengertian, serta jagonya kau, membaca kondisi isi hati, sehingga beberapa tahun yang silam ini, saya boleh canda-tawa bersamamu disini. Terima kasih Kontrakan Wissmerput. memang pantas, kalau, saya menyapamu engkau, “Ortu”.

Semenjak awal saya bersama-mu disini, sejuta makna yang telah ku ukir. Saya bersyukur kepada-mu, yang punya segalanya, “Allah Sang Pencipta Langit dan Bumi”, yang telah memberikan Kontrakan Wissmerput, sehingga didalam kediaman ini, dapat kutuliskan beribu-ribu kenangan bersama kakak-kakak yang selalu setia, memberikan jalan, arahan, hanya untuk pembentukan kepribadian saya menjadi, lebih mandiri demi keselamatan dikemudian hari nanti.

Dengan kehadiranmu kau kontrakan Wissmerput, sungguh telah meyelamatkanku. Disini, saya dapat mengangkat sebuah kalimat, yakni, “Apa yang saya tidak, saya menjadi tahu”. Sebuah kalimat diatas adalah suara hatiku yang telah mengalir dari benak yang paling sedalam-dalamnya.

Lebih dasyatnya kau Allah, penopang hidupku. Walau beragam bencana menyelimuti pun, telah engkau mengangkat dan mengangkat terus, akhirnya pendidikan menengah atas ini, telah kuselesaikan dikediaman ini dalam genggaman tanganmu, Ya, Allah, jawaban hidupku.

Akhir kata, pertama-tama, saya ucapkan terima kasih kepada, Allah. Saya sampaikan ucapan terima kasih atas semua, motivasi, saran, arahan, kepada saya, oleh seluruh senior Manokwari yang ada. Semua itu, saya tidak dapat membalas dengan kekuatan saya, namun, semua doa yang akan saya sampaikan kepada dia, yang punya segalanya, dia mendengar dan pasti memberikan yang terbanyak dari apa yang kakak-kakak korbankan pada diri ini. Terima kasih Banyak , Allah, Para Senior Manokwari, dan kediaman tercinta Kontrakan Wissmerput Manokwari Papua Barat.

Penulis adalah Siswa Papua yang baru saja mengikuti UN SMA Advend Manokwari-Papua Barat

Editor : Petrus Yatipai

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.