BREAKING NEWS

Lingkungan Sangat Mempengaruhi Pembentukan Kepribadian Secara Utuh

(Fhoto Prib.P.Yatipai/PN)
Oleh : Petrus Yatipai
       Opni,(PitooNews) --- Kita tahu bahwa, Manusia adalah Makluk social termulia yang tidak bisa berdiri sendiri, dan hidup tanpa manusia lain dalam posisi apa pun itu bentuknya.  Itulah kita manusia. Untuk menjalin hubungan diantara  Individu yang satu ke individu yang lain, dibutuhkan Alat Komunikasih (Bahasa) sebagai alat perantara atau penghubung. Bahasa sangat peka dalam pembentukan kepribadian menjadi manusia yang utuh, bulat secara mental, spritual dan jasmani.

Lingkungan dimana setiap person tinggal, sangat besar dampaknya.Artinya, Lingkungan itulah tempat awal, bagaimana setiap manusia belajar melatih,membina, dan mendidik diri sendiri menjadi pribadi yang unggul dan berkualitas.

Ketika seorang yunior yang selalu aktif hari-harinya,  sering ikut bergabung dengan  seorang senior yang berbobot maka, dalam waktu yang dekat juga, ia akan mendapat banyak pengalaman atau ilmu dari seorang senior itu. Akhirnya, wawasan serta cara pandangnya pun akan berupa pula. Ada sebuah pepatah “ Ingin menjadi orang pintar, bergabung jugalah dengan orang pintar”. Lingkungan akan menentukan, cara pandang seseorang dalam menjalani hidupnya. Memperoleh semua itu, dibutuhkan tindahkan nyata, usaha dan kerja keras oleh saya sendiri. Yang menentukan dan membina diri saya adalah saya sendiri. Orang-orang disekitar adalah pengarah, petunjuk serta pelengkap saja. Ingin berubah dan tidaknya, ada pada saya.

Berkomunikasih dan bergaullah dengan sebaik mungkin kepada dia yang dipandangan kita terlihat hebat. Dikatakan hebat artinya, ia yang bisa memberikan indikator, jalan untuk pembentukan kepribadian seseorang ke jalan yang positif. Memang sangatlah susah, mendapatkan lingkungan yang membangun dari pada lingkungan yang membawa ke jurang. Bisa dikatakan susah, semenjak belum ada prinsip dan komitmen untuk berusaha. Sangat gampang sekali jika, punya kemauan yang tinggi, dan motivasi dari dalam untuk memperoleh sesuatu pengetahuan yang baik.


Pada intinya, ketika saya bergerak mengikuti jalan yang positif, dengan pergaulan yang mantap, pasti sukses.

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.