BREAKING NEWS

AGMS Gelar Akasi Tolak Ekspedisi NKRI di Papua Barat

(Usai Aksi Demo di Istana Presiden untuk
menolak Ekspedisi di Papua, Jakarta (9/16)
Jakarta, (KM)-  Organisasi yang diatasnamakan Aliansi Gerakan Masyarakat Spil (AGMS Pro demokrasi  menggelar Aksi demo damai untuk menolak Ekspedisi NKRI di Papua Barat  di depan Monumen Nasional (Monas) di depan Istana Presiden, Jakarta Pusat Selasa (09/02/2016) hari ini.

Hal ini dilaporkan oleh Frans Nawipa ketua Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota Jakarta kepada media ini.

Frans menjelaskan, aksi demo damai dimulai dari Jam 01.20  bersatu dan mengeluarkan perangkat aksi dan peralatan untuk menunjang aksi diantaranya, Spanduk, Pamplet dan pers Release.

lanjutnya, Massa aksi dengan jumlah  40-an dari beberapa Organisas Sipil Pro Demokrasi diantaranya adalah: Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA Jakarta), Aliansi Mahasiswa Papua (AMP Jakarta), Lembaga Bantuan Hukum (LBH JAKARTA), Front Mahasiswa Nasional (FMN), Federasi Mahasiswa Kerakyatan (FMK), Federasi Serikat Buruh Indonesia (FSBI), Indonesia Tampa Militerisme ( ITM), Urban Poor Consurtium (UPC), Jaringan Rakyat Muskin Kota (JRMK), Konfederasi Pergerakan Rakyat Indonesia (KPRI).

Masih Nawipa, dalam aksi, pengawalan cukup ketat, dimana hampir setiap sudut-sudut tempat Masa aksi berorasi sudah banyak keamanan yang berjaga. Jumlah angota Aparat yang berjaga sebanyak 53 anggota (TNI/POLRI), diantaranya 50 anggota Polri, 2 Anggota TNI dan 1 Anggota POM (Polisi Militer), serta ada beberapa Intel yang menyamar dan berdiri didekat masa aksi yang sedang berorasi.

Dkatakan, Aksi kali ini berjalan aman dan kondusif, karena kami sudah mematuhi setiap prosedur yang diwajibkan dari Pihak keamanan kapada kami seperti: Surat Ijin ke Polda 3x24 jam (3 hari sebelum aksi dilaksanakan) dan sebagainya meskipun tadi sempat ada sedikit adu argumen dengan pihak keamanan.

Koordinator umum Vicky Ronald Tebai  memberikan setiap perwakilan Organisasi Pro Demokrais  untuk berorasi mereka, memberikan Pernyataan Sikap bahwa, mereka juga turut medukung penuh pernyataaan sikap dari Mahasiswa Papua untuk memperjuangan Kebenaran dan keadilan di Tanah Papua, terlebih Khusus  MENGUTUK tim EKSPEDISI NKRI PAPUA BARAT ini.

Ini tututan serta Pernyataan sikap yang diambil dari aksi hari ini adalah 
1. Kami MENOLAK DAN MENGUTUK KERAS misi yang diprakarsai Oleh Mentri Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani yang mengirim team EKSPEDISI NKRI KE PAPUA BARAT.

2. Kami menuntut kepada Presiden Jokowi, menko Bidan pembangunan manusia dan kebudayaan, dan Panglima TNI, untuk segera membatalkan EKSPEDISI NKRI KE PAPUA BARAT.

3. Kami Meminta Rezim Jokowi-JK untuk tidak lagi mengirim bentuk EKSPEDISI-EKSPEDISI APAPUN KE TANAH PAPUA. Itulah beberapa tuntutan dari Pergerakan Mahasiswa Papua serta Kawan-Kawan Solidaritas yang tergabung dalam “ kelompok masyarakat sipi tolok EKSPEDISI NKRI PAPUA BARAT “

Setelah pernyataan sikap dibacakan, masa aksi kemudian membubarkan diri sekitar jam 02:30 WIB, karena hujan besar yang mengguyur kota Jakarta mulai dari awal aksi sampai  selsainya.(Yunus E Gobai/KM)

Sumber : Kabar Mapegaa

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.