BREAKING NEWS

Jangan Menjadi Orang Pendiam

Foto Doc. Pribadi: F.Y.



Oleh: Fransiskus Yogi  

OPINI, (PitooNews) - Kian lama dunia tidak diam dalam segala hal. Banyak persaingan karena masing-masing mempunyai kepentingan secara individu maupun universal. Soal ini, akan kalah dalam variasi  urusan dan masalah persaingan, jika kita diam tanpa ada satu tindakan sekali pun.
Salah satu hal, diantaranya adalah dengan menulis. Jika kita berlakukan dengan aktivitas menulis secara periodik secara pribadi sesuai kasus yang terjadi saat itu, maka kita sudah tidak diam lagi.

Ada beberapa sebab-akibat dari pada penekanan “Jangan Menjadi Orang Pendiam” yaitu, karena Pendiam akan kalah dalam variasi persaingan, diantaranya yaitu: Penulis, Pembaca, Pendengar, Pelukis, Penyanyi, Pejuang dan Penerang akan menang dalam kompesitisi sejahat apapun juga.

Salah satu pertanyaan buat kita semua, bahwa mengapa kita jangan diam dalam arus globalisasi baik itu, dalam dunia maya dan dunia nyata? Karena ini adalah arus persaingan bukan arus bantuan social secara otomatis semata.

Menjadi pendiam juga mendapat kesempatan yang tidak mendorong dalam hal kesehatan jiwa, karena hal transpransi ini mempersehat jiwa penindak itu sendiri, sehingga sangat penting juga menjadi tidak diam. Kita sebagai manusia non-perfect, mustinya bertindak agar ada suatu reaksinya.

Penulis adalah seorang Swasta Papua Barat
Editor : Admin

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.