BREAKING NEWS

Jadilah Yang Terkecil

(Duk.Penulis/PN)
Oleh : Petrus Yatipai


Opini,(PN) --- Diawal alinea ini, penulis akan menjelaskan gambaran umum dari judul opini diatas itu.”Jadilah yang terkecil”,artinya, dilihat dari kaca mata  perilaku seseorang dalam melayani dan menghormati manusia lain. Jadilah yang terkecil, bukan berarti, manusia lain bebas menginjak-injak martabatnya, dianggap miskin, tidak mampu, tolol atau pun semata-mata menjadi pesuruh dan  lain sebagainya. Diawal kehidupannya, entah itu didunia mana saja kita berada, haruslah menjadi yang terkecil, karena dibalik itu, kita pasti akan ditinggikan dan dibesarkan pada waktunya.

Berperilaku menjadi manusia yang berkecil hati atau menjadi rendah hati diantara manusia lain, tidak terlepas dari, nilai-nilai positif, misalnya, saling menghargai, saling menghormati, saling mengasihi dan pada dasarnya, kita telah berbuat baik, kepada Allah,manusia dan Alam disekitarnya.

Kemajuan disegala bidang yang terus meningkat, membuat Roda perputaran disegala sudut pandang pun mengalami dinamis. Perkembangan ini membuat setiap manusia terus meninggikan diri ketika memiliki kelebihan-kelebihan dari kamajuan itu. Perkembangan juga membuat manusia semakin angkuh dengan skill yang diperolehnya.

Hidup perlu menjadi yang terkecil. Karakter ini membuat dunia luar akan menyiapkan peluang yang baik untuk kita dihari esok. Dipandangan penulis, Manusia yang berperilaku rendah hati adalah mereka pandai dan cerdas melihat kondisi yang ada, kemudian menempatkan diri pada ruang yang tepat dilayar publik. Terlihat, aneh, sepele, dan kecil, walau itu hal positif, orang yang rendah hati, mereka bertindak. Itulah salah satu teladan dan contoh yang dilakukan oleh orang-orang yang selalu menjadi manusia dinomor urut terakhir atau menjadi manusia yang siap disebut dirinya terkecil dari orang lain itu.

Menjadi terkecil, berarti, siap mandi hujan, siap menahan lapar, siap menangis, dan pada intinya, siap melaksanakan semua kepercayaan yang dialihkan oleh siapa saja. Jadi, Seketika melaksanakan kepercayaan-kepercayaan,disitulah mendapat beragam sumber kebaikan dan kesuksesan yang akan terukir.

Penulis adalah Mahasiswa Papua Kuliah di Kota Injil Manokwari-Papua Barat

Sumber : Kabar mapegaa

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.