BREAKING NEWS

Memaknai Wafat Kristus : Dibalik Pengorbanan Ada Sejuta Berkat

(Fhoto Prib. Petrus Yatipai/PN)
Oleh : Petrus Yatipai
Opini, (PitooNews) --- Jangan pernah ragu dan menghitung-hitung tentang berapa besar pengorbanan yang telah saya keluarkan demi menyelamatkan orang lain. Pengorbanan kita berupa, materi, tenaga, dan waktu terhadap orang lain entah itu kepada,Orang Tua (Ortu) ,Orang-orang tetangga rumah kita, bahkan pengorbanan kita kepada mereka yang berbeda latar belakang, Ras,Agama,Suku, dan Budaya pun perlu kita saling menolong dan menyelamatkan dari bencana-bencana yang dihadapinya. Biar orang-orang itu diselamatkan dari ruang penderitaan yang dihadapinya itu.

        Kita cukup berpikir  optimis saja, atas pengorbanannya, ,kasih sayang, dan pertolongan kepada mereka yang telah kita bangkitkan dari penderitaan-penderitaan itu. Dipandang saja bahwa, pengorbanan bukanlah kerugian, namun awal dibukanya pintu masuk, sejumlah berkat yang melimpah.

        Dikesempatan ini penulis mengusut, Kisah perjalanan Perderitaan Tuha Yesus Kristus yang pernah wafat di Kayu Salib dan dibangkitkan pada hari yang ke-3 (tiga) itu, hanya karena kita Umatnya yang telah berada dan jatuh kedalam Dosa untuk diangkat dan dibangkitkan dengan sasarannya, supaya selamat dari perbudakan dan belengggu-belenggu dosa. Yesus Kristus hanya seorang diri yang wafat dikayu salib dan kemudian dibangkaitkannya, demi menyelamatkan, sejuta-juta jiwa Umat  di Dunia. Itulah berkat istimewa yang telah diperjuangkan oleh sang aktivis sejati Putera Allah yang juga adalah Raja kita Umat Manusia untuk kita hidup.

Seharusnya, Kita menolong orang lain tanpa pamrih, imban atau balas budi yang mutlak diharapkan. Tuhan itu, Maha Adil.tidak pernah memihak dan tidak pernah juga menutup mata. Ia selalu melihat dan memantau, ke setiap langkah demi langkah dimana kita menelusuri. Serta itulah cara dia hadir dalam diri kita, untuk saling menyelamatkan dan membebaskan orang lain dari tengah-tengah persoalan melalui tindahkan kita, uluran tangan sampai ketempat akar masalah yang ditimpahnginya itu.

Pada prinsipnya, manusia adalah makluk social yang diciptakan untuk,saling melayani dan menyelamatkan satu dengan yang lain agar hidup tenteram dan damai.

Pengorbanan kita kepada orang lain bukan menjadi barometer, bukan juga jaminan, bukan juga dengan istilah utang-piutang, melainkan itulah amal kasih dan rasa empati serta simpati kita untuk saling melihat dan membebaskan satu sama lain,dari ragam pertikaian , dan penderitaan.
Sumber : Kabar Mapegaa

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.