BREAKING NEWS

Bicara Papua Merdeka Bukan Hal Baru! Soal Kemerdekaan, Mutlak Bagi Semua Bangsa di Dunia

Duk.Penulis. (Sumber fhoto : Duk. KM)

Oleh :FrenkiNawipa 

Opini, (KM) Bicara Papua Merdeka,bukan hal baru! Ini soal haksetiap Bangsa di Dunia.Soal kemerdekaan Bangsa Papua, telah meraih kemerdekaannya sejak 1961 dibawah kekuasaan Belanda posisi Papua disaat itu. Program pemintaan Orang Asli Papua hari ini adalah kemerdekaan sepenuhnya bagi Bangsa Melanesia Barat di Papua, melalui jalur Refendum untuk menentukan Penentuan Nasibnya sendiri (Self Determination. Program buatan Negara Indonesia untuk Papua, salah satunya, Otonomi Khusus (OTSUS) tidak sukses untuk Orang Asli Papua (OAP) kini. Otsus sangat tidak menjamin bagi OAP.
Papua minta pembebasan atau pemisahan diri dari NKRI karena;pertama,persoalan hak setiap manusia. Pada pembukaan UUD RI 1945 di Alinea Pertama tertulis, “Bahwa kemerdekaan adalah hak segala Bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas Dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikeadilan dan perikemanusiaan”. Kemudian UUD 1945 Pasal 28A-J, secara umum telah mengatur tentang Hak-hak dasar setiap manusia secara invidu juga kelompok. Kedua, berdasarkan Masalah sejarah perjuangan Papua Merdeka. Ketiga, Etnis/Budaya di Papua sangat jauh perbedaannya. Orang Papua adalah Ras Melanesia, sedangkan Indonesia sendiri Melayu.Papua bukan lagi diistilakan yang namanya Melanesia Indonesia (Melindo) tersebut. Keempat, Fakta kondisi di Papua kini.
Tuhan menciptakan umatnya di Bumi untuk mengelola dan menguasai tanah leluhurnya masing-masing. Tuhan tidak pernah memilah-milahkan diantara semua ciptaannya. Ia menciptakan manusia, kemudian ditempatkan Manusia-manusia diseluruh pelosok Bumi,  berdasarkan Ras dan tradisinya masing-masing wilayah.
OAP terus melangkah demi merebut hak hidupnya menjadi sebuah Bangsa yang totalitas. Allah, Alam Papua, dan Para Aktivis pro Kemerdekaan Papua yang telah mendahului, dan dimata Dunia Internasional,telah mendukung dan sudah menyatakan Papua punya kesempatan sama dengan Negara-negara lain di Dunia menjadi sebuah Bangsa yang Merdeka diatas tanah moyangnya.
Posisi Orang Asli Papua dimata Negara Indonesia,hari ini, “Mo bicara Merdeka kah, tidak mo bicara merdeka kah, namanya berambut keriting dan berkulit hitam Melanesia itu, pasti akan dibunuh dan bunuh terus sampai termusnah. Jadi, solusinya bagi OAP kini, hidup melangkah maju berjuang merebut kemerdekaan diatas tanah leluhurnya” .Itu kunci keselamatan berdiri bebas diatas negerinya sebagai sebuah Bangsa Melanesia.
Orang Melanesia di Papua,Berjuang untuk merebut kemerdekaan diatas tanahnya untuk menjaga serta melestarikan martabat Bangsa yang sedang menuju kepunahan itu. Tuhan sedang merencanakan untuk pembebasan tanah ini. Kita sering dengar dan lihat, posisi Indonesia sedang gelisah karena bergejolaknya perjuangan Papua Merdeka sini-sana. Tetaplah digaris kita. Doa dan tangisan Mama-mama Papua, Darah-darah yang koban diatas tanah ini,serta tulang belulang yang bertebaran diatas tanah ini, Tuhan dengar,dan Tuhan lihat semua itu. Tetap pada jalan perjuangan kita.

Penulis adalah Mahasiswa Papua, Kuliah di Papua.
Editor : Petrus  Yatipai

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.