BREAKING NEWS

Belajar Kontrol Untuk Hari Esok di Negeri Kita

Oleh: Amon N. Pigome

Foto Dok.Amon N. Pigome/PN
OPINI, (Pitoonews)--Sekarang kami orang Papua belajar untuk perubahan diri. Perubahan dilakukan dari diri pribadi dulu. Seseorang mengubah pola pikir ini dimaksud untuk melengkapi supaya hari esok salah satunya adalah SDM di tanah aneksasi Papua.

Aneksasi terus dilakukan secara tidak sah (illegal) oleh NKRI, sehingga kita sendiri kontrol yang lebih pasti karena kekayaan, budaya, pendidikan, alam Papua di musnakan oleh orang-orang illegal.

Saya berharap, Presiden 1 Freeport Timika Papua adalah OAP Rumpun Malaneisa Papua dari pada di luar orang Papua, karena mereka yang mempunyai wilayh operasi perusahan raksasa itu.

Hal ini, di atas dasar hukum dengan melihat konteks Undang Undang Otonomi Khusus No 21 Tahun 2001 pasal 61 berbunyi bahwa “Orang Papua Berhak Bekerja Di Negerinya Sendiri”. Pemerintah sudah buta akan aplikasikan hukum, sehingga dapat dikatankan gagal.

Kita harus yang manjadi penahan arus globalisasi dari sekarang, agar mampu melawan perkembangan entah politik, ekonomi, agama, pendidikan, budaya dan lain-lain itu.

Penulis adalah Mahasiswa Papua yang Kuliah di STIE MAH-EISA Manokwari Papua Barat

Editor: Admin media online PitooNews

PITOO NEWS Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.